Dandan: Membentuk Alis Mata

Halo Cantik,

Umumnya wanita suka dandan, bagaimana dengan kamu? Pada dasarnya berdandan itu tutjuannya untuk menutupi kekurangan pada wajah atau bahkan sebaliknya, untuk menonjolkan kelebihan wajah.   Banyak hal yang bisa dibahas untuk soal dandan ini, tapi kali ini kita bahas yang paling umum dulu.  Naah, ketika dandan, bagian yang mana, sih, yang menurutmu paling susah?  Beberapa hal memang perlu latihan yang sering, agar hasilnya bagus , di antaranya ketika membentuk alis mata, ketika menggunakan eye shadow, dan eye liner.  Kita bahas sedikit tentang alis mata yaa :)

  1. Membentuk Alis Mata

Ketika dandan dan membentuk alis, tantangannya adalah mendapatkan alis yang ideal, kanan dan kiri sama.  Alis juga harus memiliki bentuk yang tepat, sehingga bisa mengarahkan fokus pandangan orang pada kelebihan wajah kita.  Bagaimana cara menggambar alis, yang ideal dengan wajah kita?  Yang harus diperhatikan adalah, kapan kita mulai menarik garis, setinggi apa, di mana bagian yang tertinggi, dan bagaimana mengakhirinya.

Bagaimana cara membentuk alis yang baik, yang sesuai dengan wajah kita?  Tips dandan cara  membentuk alis mata sebenarnya bisa ditemukan di banyak situs di internet.  Saya hanya akan membahas sedikit saja, dengan cara sederhana, yaa :).

  1. Hal penting pertama,  berdirilah sejajar dengan cermin, dan pandangan bola mata tepat lurus ditengah.  Titik awal alis mata adalah garis sejajar hidung, antara ujung mata bagian dalam dan alis mata.  Bisa dibayangkan atau tidak?
  2. Pandangan masih lurus ke depan, kali ini perhatikan bola mata kita.  Titik puncak lengkungan alis mata berada pada alis yang berpotongan dengan garis lurus sejajar hidung, yang ditarik dari bagian terluar bola mata kita. Bisa dibayangkan atau tidak?
  3. Alis berakhir pada titik perpanjangan garis miring yang kita tarik dari tengah bibir bagian atas (philtrum) melewati pinggiran hidung dan pinggir mata.  Bisa dibayangkan?
  4. Langkah terakhir adalah membentuk alis mata berdasarkan pedoman 3 titik tadi. Yang penting untuk diingat adalah: kanan dan kiri sama. Jadi perhatikan ketinggian alis yang kita buat, dan bagaimana bentuk lengkung yang cocok untuk wajah kita, dan bagaimana mengakhiri nya.

Nanti lain waktu kita bahas tentang alis yang sesuai bentuk wajah yaa :)

  1. Menggunakan Eye Shadow

Sebagian wanita menganggap dandan belumlah lengkap jika tidak menggunakan eye shadow.  Eye shadow/ bayangan mata sebenarnya tidak hanya sekedar mewarnai kelopak mata kita saja.  Ada seninya lho J.  Pemilihan warna dan cara mewarnai bisa dipelajari untuk memberikan kesan berbeda pada wajah kita.  Pemilihan warna2 eye shadow, dan cara mewarnainya jg membantu memberikan kesan pada mata.  Mata kecil, ingin terlihat lebar, mata sendu ingin terlihat tegas. Mata indah ingin semakin ditunjukkan atau mata sipit agar terihat agak lebar. Kita bahas trik-triknya lain waktu ya ;).

2. Menggariskan Eye Liner

Naah, beda lagi dengan eyeliner.  Beberapa org  menganggap  eyeliner ini bagian tersulit.  Tantangan memakai eye liner itu terletak dikerapihannya. Agar mendapatkan garis yang tipis merata sepanjang mata, satu2nya cara adalah sering berlatih menggunakan eye liner.  Yang agak butuh perjuangan adalah memakai eyeliner di tempat tumbuhnya bulu mata J.  Jadi, ada dua tahap eye liner agar hasil dandan maksimal:

  1. Eye liner sebelum eye shadow, digariskan pada tempat tumbuhnya bulu mata.. Musti ekstra hati2 niih Utk eye liner pertama, harus menggunakan pensil mata yang empuk banget yaa..  Hasil akhirnya mata terlihat lebih tegas, tapi natural jika warna yang dipilih natural. Jika nantinya kita ingin mengenakan bulu mata palsu, maka eye liner tahap ini akan membantu menutupi daerah sambungan bulu mata palsu, hingga terlihat menempel dengan baik.
  2. Naah, eye liner ke 2, dipakai setelah eye shadow, digariskan di kelopak mata, tepat di atas bulu mata, tipis2 saja .  Pada umumnya wanita hanya mengenakan eye liner di atas bulu mata. Dan yang harus diperhatikan adalah sisi kerapihan menggaris. Sekali lagi, kanan-kiri sama.  Untuk ini saya paling senang dandan menggunakan eye liner cair dengan kuas yang akurat/tipis.

Ada bermacam2 model eye liner: pensil, cair, gel, spidol, yang cara memakainya jg memiliki seni tersendiri. Lain waktu kita bahas yaa… yang terpenting, adalah: latihan dandan sesering mungkin. Practices make perfect!

Apapun alat make-up favoritmu,  hasilnya akan baik jika sering berlatih. Baca kelanjutan artikel ini tentang cara membentuk alis tanpa dicukur yaa

Belajar dandan yuk ;)Image

3 thoughts on “Dandan: Membentuk Alis Mata

  1. Pingback: Cara Membentuk Allis Mata Tanpa Dicukur | Vega Aminkusumo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s