Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat jeruk nipis yang saya ceritakan di sini sebelumnya sdh teruji yaa. Maksudnya sudah saya praktekkan dan buktikan sendiri, dan ternyata memang bermanfaat sekali🙂

Manfaat Jeruk Nipis
Dari sekian banyak manfaat jeruk nipis, ada satu hal yang sangat menolong saya: untuk mengurangi asam lambung!
Kisahnya berawal ketika saya hamil anak pertama. Keluhan saat hamil yang paling berarti bagi saya adalah “perut kembung”.
Mengganggu sekali lho, mengalami kembung, apalagi sedang hamil.. Makan jadi tidak nafsu, karena lambung rasanya penuh, sementara ketika hamil kan kita memerlukan asupan nutrisi yang cukup, blm lagi jadi mudah kambuh masalah pencernaan.

Naaah….,sebenarnya sejak kehamilan anak pertama, saya sudah baca satu buku yang menyarankan untuk meminum air jeruk nipis, untuk mengatasi asalah perut kembung ketika hamil. Hanya saja saat itu saya sama sekali tidak tertarik untuk mencoba. “Punya maag, disuruh minum air jeruk nipis begitu bangun tidurrr? Yang bener ajaaah? Bisa kambuh maag nya, dong”. Begitu kira2 pemikiran saya.
Namun akhirnya saya coba juga meminum air jeruk nipis, ketika hamil anak ke dua, karena kembung yang mengganggu sekali.
Hasilnya diluar ketakutan saya, ternyata manjur sekaliii…air jeruk nipis membantu mengatasi masalah perut kembung saya #serius
Dan ketika hamil anak ketiga, perut kembung bukan lagi menjadi masalah berarti, semua karena si jeruk nipis.

Bagaimana cara meminumnya?
Hehe, tentunya tidak seperti meminum es jeruk biasa ya.
Yang biasa saya lakukan adalah, membuat air jeruk nipis, dengan cara mencampur perasan 1/2 jeruk nipis dengan 1/2 gelas air putih agak hangat atau adem (tidak dingin dari kulkas dan tidak panas juga), tanpa tambahan pemanis apapun, yaaa. Jadi rasanya memang kecuuut asem jeruk nipis deh.
Air jeruk nipis itu diminum pagi hari, ketika perut kosong. Biasanya ketika bangun tidur, lalu minum sedikit air putih dan lanjut minum air jeruk nipis.
Minumnya sih, sedikit sedikit, ya, karena tanpa gula/pemanis, rasanya bikin merem melek karena kecut. Tapi karena hanya setengah gelas, jadi habisnya juga cepat.

Nah, kalau anda memiliki masalah yang sama, seperti saya, kena tidak dicoba saja, meminum air jeruk nipis di pagi hari? Buktikan sendiri, manfaat jeruk nipis yang satu ini😉

Selamat Mencoba yaaa

 

banner buang racun

12 thoughts on “Manfaat Jeruk Nipis

  1. Thanks for sharing.. Penasaran juga nih apa effeknya bisa sama ke saya. BTW, memang diluar pendapat umumnya kalau sakit maag itu nggak boleh makan/minum yang asem-asem.

  2. baru 2hari saya coba, tapi gak tau kenapa lambung saya malah jadi sakit, terus kayak yang mau muntah. itu efek nya mau sembuh atau gak cocok ya?
    saya sih minumnya ditambah madu, atau susu. apa itu penyebabnya jadi gak bereaksi bagus ya mba? tolong sharing…

  3. saya minum jeruk air jeruk lemon setiap pagi…perut masih kosong…dan ternyata bisa menetralkan asam lambung…karena jeruk lemon ternyata bersifat basa….
    Tetapi harga jeruk lemon kan mahal….
    jadi membaca tulisan mengenai pengalaman mbak Vega…saya akan coba jeruk nipis sebagai pengganti jeruk lemon…

    • kalau di tukang sayur harga jeruk nipis lebih mahal lho hohoho. (nggak tau apa kemarin itu kebetulan saja, pas harga jeruk nipis sdg naik ya?)
      Yang pasti.. rasanya lebih mantap jeruk nipis..😀

  4. Terima kasih untuk infonya,sangat bermanfaat utk saya yang memang penderita maag,semoga bisa cepat sembuh dengan tips di atas.amin..

  5. Mbkk kalau untuk terapi jeruk nipis buat kehamilan bisa gak ala dewi yul.. Saya mw coba tpi saya masih ragu kabar nya air perasan jeruk nipis itu dapat mengeringkan rahim,, kaasih solusi mbk

    • bisa banget mba, saya dulu hamil anak ke-2 dan ke-3, keluhan kembungnya sangat mengganggu. Awalnya takut kalau mag kambuh, karena minum jeruk nipis ketika perut kosong. Tapi ternyata nggak kok. minumnya juga seperlunya. Dulu hanya beberapa hari rutin minum air jeruk nipis, sampai keluhan kembung2 hilang.🙂

Leave a Reply

