Sitrun Untuk Semua

 

Kmanfaat-sitrun-untuk-semuaali ini kita bahas mengenai “sitrun” yuk…. Ada yg nggak tau, sitrun itu apa? Hmm…. Kalau komposisi kimianya saya juga tidak tahu :p
Yang biasa membuat jelly sendiri, mustinya tau, bubuk asam yang dicampurkan ke dalam jelly ketika sudah tinggal didinginkan… Naaah.. Itulah “Sitrun”.
Bahan untuk memberikan efek kecut asam segar pada makanan/minuman.
Di tulisan ini, saya akan bahas kegunaan lain dari “Sitrun” ituuu… Ah percaya deh, nanti kalau sudah tahu, pasti setuju, judul tulisan ini “Sitrun untuk Semua”🙂

Ingin membuat sirop, biar ada rasa kecut segarnya, berikan sedikit sitrun. Memang peruntukannya untuk makanan dan minuman sih. Tapiii, tau nggak sih, diluar sebagai pencipta rasa kecut segar, strun juga senjata pamungkas ibu rumah tangga, lhoo… Hohoho… Nggak percaya?

 

Ada baju yang warnanya sudah kusam atau penuh noda kotoran? Coba aja deh, baju yang kotor/ warnanya sudah kusam karena terlalu lama disimpan… Sebelum di cuci, rendam dulu semalaman di dalam air sabun yg di tambah sitrun 1/2 -1 bungkus… Keesokan harinya, cuci deh, kucek2 sedikit, dan lihat hasilnya….

Warna kain jadi bersih dan terang kembali deh.
Kelebihannya, sitrun tidak memudarkan warna warni pada kain (mengubahnya menjadi putih), tapi hanya mengangkat noda2 kotoran yang menempel pada kain).

Atau mungkin anda suka kesal dengan bak mandi di rumah, yang cepat sekali kotor? Kalau sering2 menggunakan larutan pembersih porselen kan bisa cepat lepas2 tuh yaaa..
Naaah…coba deh gunakan sitrun. Campurkan sebungkus sitrun dengan larutan air sabun deterjen bubuk). Kemudian gunakan campuran tersebut untuk membersihkan bak mandi.
Kalau perlu, diamkan sejenak, biar hasil maksimal. Bisa digunakan untuk seluruh bagian kamar mandi yaaa.. Dan enaknya, campuran ini tidak mengeluarkan bau menyengat seperti larutan pembersih porselen pada umumnya.Pasti takjub deh dengan hasilnya. Saya dulu pas awal mencoba juga takjub soalnya.

Begitu simpel, dan murah, ya, tapi tetap saja, sebenarnya bukan sitrun untuk semua, karena untuk mebersihkan benda2 yang mengandung logam.. Penggunaan sitrun hanya mempercepat munculnya karat.🙂

7 thoughts on “Sitrun Untuk Semua

  1. ada ga sih efek samping citrun dalam makanan??? aku khawatir kaya itu tuh…emmm…formalin, di baso enak kan? tapi, nyatanya… pengawet mayat dan banyak efek negatifnya buat makanan. nah, kalo citrun.? gimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s