Cara Memindahkan Pin Blackberry

Ini sebenarnya pengalaman pribadi, jadi bukan tutorial serius cara memindahkan pin blackberry yaa. Pembahasan santai, tapi silahkan kalau ingin bertanya, langsung di G+ sajaah ^_^

Sebenarnya secara tidak sengaja, dulu pernah mencoba instal BBM di android generator, di laptop. Dan.. Ketika diminta blackberry I’d (BBid), untuk mengaktifkan BBM, yang saya masukkan data BBid dari HP saya yang aktif.
Akibatnya tentu saja, mendadak panik, karena begitu BBM bisa diakses di laptop, BBM di hp saya langsung tidak berfungsi.
Tapi setidaknyaa, saya jadi tau, bahwa kita bisa menggunakan pin BB lama kita di HP baru.

Nah, akhirnya datang juga saat itu, ketika saya harus memiliki 2 pin BB, untuk kepentingan dagang (hehe.. Lebih keren dagang yah daripada bisnis). Inginnya, dengan no kartu sim yang lama, dan pin BB lama, di hp yang baru (hp second sih, sebenernya, tapi lebih kewren aja).

Awalnya bingung sekaliiii, gimana caranya. Tapi akhirnya dapat pencerahan juga🙂 dan sekarang saya sdg mencoba posting WP dari hp bb saya yang lama, yang belum ada sim card nya🙂

Berikut step2nya:
1. Pindahkan sim card ke hp baru. (Kan maunya no hp n no pin lama di handphone baru.
2. Kalau langganan bb sdh habis, daftar paket bbnya dulu. Saya karena masih mencoba-coba, saya mendaftar paket yang hanya utk sehari, dan paliiiing murah, fasilitas mail n chat ^_^
3. Lakukan “WIPE DATA”.
Sebenernya saya lupa utk wipe data itu klik yang mana. Tapi kalau bingung jangan kuatir, klik pilihan “learn more” di bagian kita di perintahkan untuk mengisi username BBid kita. Nanti ada penjelasannya
4. Setelah selesai proses Wipe Data, masukkan data user BBid kita, dan tunggu sajaa, ikuti prosesnya, jika muncul lembar agreement, yan klik “agree” dan ok

Nanti kalau sempat kita bahas kejaiban2 lainnya yaaa😀

2 thoughts on “Cara Memindahkan Pin Blackberry

    • berubah mas, duh maaf kelupaan reply terus,,
      pin bb utk handset blackberry itu kan nempel dengan handsetnya, jadi nggak bisa dipindah (atau saya blm tau juga caranya)

Leave a Reply

