Sekolah Bisnis 1 Milyar | SB1M | Sharing Agung Saputra | Backlink Dari Social Media | Di Bebek Ginyo Tebet

Sekolah Bisnis 1 Milyar Kamis, tgl 9 Januari kemarin membahas seputar Web Authhority dan sosial media. Sharing dari Mas Agung Saputra tentang backlink dari social media banyak sekali, sampai saya bingung mau nulis dari mana niih ^_^

Pertama, musti di pahami ada 2 jenis backlink: DoFollow dan NoFollow.
Social media seperti Twitter dan Facebook memberikan backlink NoFollow, tapi sangat bagus untuk traffict ke website kita.
Sedangkan G+ dan Tumbler, dengan sedikit pengaturan yang disesuaikan, bisa memberikan backlink bagus yang DoFollow untuk website kita.

Untuk FB dan Twitter, cukup dengan interaksi yang baik dengan follower twitter atau audience fanspage. Aktivitas, like, komen, share, retweet, bisa dianggap sebagai update yang baik bagi konten artikel kita. Maka dari itu snagat disarankan untuk memasang tombol2 sosial media pada website🙂sekolah-bisnis-1-milyar-agung-saputra-backlink-social-media

Untuk Tumbler, backlink DoFollow di peroleh dari postingan yang di share di sana, dan url halaman utama tumbler. Nah agar setiap postingan yang di share di Tumbler, maka akun Tumbler kita harus di daftarkan ke Google webmaster tool. Dan karena tujuannya untuk backlink web authority, maka akun webmasternya jangan yang sama dengan web authority yaah ^_^
Pertanyaannya: dimana kita meletakkan “embed code webmaster tool”?
Jawabannya: di bagian edit theme Tumbler, letakkan di bawah bagian Head, seperti aturannya🙂

Dari G+, backlink DoFollow bisa di peroleh dari:
1. url G+ homepage kita
2. Url artikel (dengan melakukan sedikit penyesuaian, misal: hilangkan gambar, panjangkan postingan, daftarkan ke google.com/addurl
3. Url di halaman +1s, namun sebelumnya halaman tersebut kita atur agar bisa diakses publik.
4. Di bagian “About” G+, bagian deskripsinya dan contributor list

Dibahas juga tentang authority sebuah website seharusnya dilihat dari 2 sisi: autority di mata google, dan authorithy di mata manusia.
Untuk authority di mata google, diantaranya konten harus orisinil, foto/gambar harus orisinil, dll
Sedang authority di mata manusia bisa berupa seberapa cepat website kita muncul jika diakses dari hp atau di jaringan yang agak lemot, seberapa bagus tampilan dan isi website kita, hingga membuat pengunjug betah berlama-lama.

Kira-kira demikian sharing dari Mas Agung Saputra di Sekolah Bisnis 1 milyar kemarin, yang membahas tentang backlink dari social media

Terima kasiih ^_^
BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s