Bermimpi Yang Baik Dan Benar Di KakaoTalk Group

Hari yang seru sekali di KakaoTalk Group Bisnisinter.net pagi ini. Mas Adryan mendadak memberikan PR membuat dream list, untuk 10 tahun dari sekarang. Waw.. 10 tahun lagi, gitu lho.. Saya sendiri tidak pernah terpikir apalagi berpikir sejauh itu. Tapi akhirnya jadi mikir, hehehe.
Dari kemarin kemarin sudah sering baca buku tentang dream book, tentang dream..bagaimana cara bermimpi yang baik dan benar agar bisa lebih mudah terwujud. Eeeh, ini tiba2 dikasih PR buat dream list. Jadi dream list ditulis, lalu di foto, kemudian di posting di kakao. Sudah sih.. Sudah dikerjakan. 3 kali tulis, 3 kali posting, 3 kali musti diperbaiki.
Baiklah, lebih enak sekalian dijadikan tulisan di blog ini, biar banyak yang mengaminkan.

Kalau sekarang 2014, berarti 10 tahun dari sekarang, 2024. Jika saya masih ada umur, In sha Allah anak2 tentunya sudah besar2 dan mandiri. Anak pertama saya, yang sekarang masih kelas 6 SD, in sha Allah sudah lulus SMU dan bisa jadi sudah lulus sarjana. Harapan saya, dia sudah bisa mandiri secara materi sejak SMU, jadi tinggal memantau saja, dan fokus bisa lebih tertuju pada kedua adiknya.

Anak kedua dan ketiga tahun ini 6 dan 4 thn…, waw..,berarti 10 tahun lagi In sha Allah saya punya anak abege cantik2 nih. Masih galau bagaimana pendidikannya untuk dua anak2 cewek yang cantik2 ini. Inginnya biar belajar mandiri saja di rumah, bareng-bareng saya, haha.. Cita2 yang tidak terwujud pada anak pertama, siapa tau anak-anak cewek lebih senang belajar mandiri di luar sekolah.
Tapi pada intinya, harapan saya in sha Allah anak2 sudah menemukan bakatnya dan sudah mulai bisa memberikan sebuah karya nyata melalui bakat dan passionnya masing2. Agak lebih mudah melihat bakat dua anak perempuan saya, entah apa karena gendernya atau memang bakatnya cukup spesifik jadi mudah terlihat.

Nah. Apalagi yang diinginkan dari seorang ibu? Bisa melihat anak-anaknya berkembang, berkarya, berhasil, dan menginspirasi, itu sudah nikmat yang lebih dari cukup, sebenarnya.
Jadi? Dream list saya, apa dong?😀
Naaah ini rahasia yang akan saya buka di tulisan ini. Tahan napas yaa, dan jangan kemana-mana.. Teman2 sudah membaca sejauh ini, tinggal selesaikan sedikiiiit lagi menyelesaikan bacaan penuh rahasia ini.

10 tahun dari sekarang, mustinya umur saya juga nambah yah..aktifitas mungkin juga sudah berbeda. Tapi sebagai wanita yang pernah merasakan menjadi ibu rumah tangga dan memiliki anak yang belum bisa ditinggal-tinggal. Kadang suka galau, antara keinginan mengembangkan diri, belajar ini inu…, tapi kemudian mundur sadar diri,,, anak2 tidak bisa begitu saja di tinggalkan. Di bawa tidak memungkinkan, malah bikin ribet, ditinggal juga nggak mungkin, nggak ada yang jagain.
Jadi pengeeeen banget deh, bisa bangun rumah work shop, atau cafe workshop, khusus wanita. Ehemm.. Iya, khusus wanita sajalah.. Wanita dan anak2.
Tapi tentunya bukan sekedar tempat work shop. Ada ruangan untuk bermain anak2nya juga dong. Kan tujuannya agar ibu-ibu muda tetap bisa mengembangkan diri, tanpa harus terbentur masalah anak. Siap berimajinasi dengan saya?

Saya membayangkan ruangan berbentuk lingkaran dengan pembatas kaca di tengah2 ruangan bundar. Di dalamnya sebagian berkarpet sebagian lantai bersih mengkilap. Ruangan itu penuh dengan mainan anak2 yang teratur rapi. Ada meja kerja tempat anak2 bermain coret2, lengkap dengan pensil warna warni, ada pojok permainan konstruksi lengkap dengan balok berbagai ukuran, ada pojok bermain peran, dan banyak lagi. Di luar ruangan kaca melingkar itu, berjajar sofa yang nyaman dengan meja masing2 dan tentu dilengkapi colokan sendiri. Nyaman sekali dengan fasilitas wifi yang wus-wus. Sementara tersebar di ruangan itu pojokan2 tempat beberapa buku tentang seni dan kerajinan. Ehem.. Pusing? Saya membayangkan seorang ibu muda membawa anak balitanya ke sana, untuk janji bertemu dengan klien. Sementara si ibu bisa menjelaskan project besar pada kliennya, si anak bisa gembira bermain tanpa takut tidak bisa melihat ibunya. Atau beda lagi dengan seorang bunda yang datang khusus untuk bertemu dengan rekan2nya, untuk belajar membuat bros rajut. Enaknya di cafe workshop selain tersedia minuman dan makanan, tersedia juga beberapa bahan untuk membuat kerajinan tangan. Jadi konsepnya bener2 one stop activity for ladies.
^_^ sepertinya terlalu detil yah. Kalau mau dilanjutkan bisa 2000 kata nih hihihi, ini baru satu lho. Masih ada satu lagi.. Masih sanggup kah membacanya? Hihi… Lanjuuuut

Ada satu keinginan yang sederhana sebenarnya. Saya ingin bisa berbagi dan menginspirasi banyak orang. Bukan sebagai artis selebritis, petinggi, atau nara sumber yang dicari-cari. Cukup menjadi diri saya sendiri, ibu rumah tangga biasa.
Naaah, pertanyaannya, apa yang bisa saya berikan? Bagaimana mungkin bisa menginspirasi banyak orang tanpa memiliki sebuah nilai lebih?
Jawabannya sederhana: Youtube!
Saya ingin memiliki channel branding yang dikelola dengan hati, berakar dari keinginan untuk berbagi informasi.
Saat ini saya baru memulai sebuah channel branding untuk merajut. Saya dan adik lebih tepatnya.
Impian saya ingin memiliki channel branding tentang dunia anak2, pendidikan sehari-hari dan aktivitas penuh kreativitas. Hihi, channelnya sudah ada, sebenarnya, cuma mental blok muncul di depan kamera nya yang belum hilang😀
Dan sebuah channel lagi khusus untuk wanita indonesia, yang konsepnya saya juga masih bingung.. Haha.. Serem bahasnya soalnya ..
Yang pasti inginnya, semua berawal dari dunia online, kemudian bisa melangkah ke dunia offline, dan menginspirasi satu juta penduduk indonesia, membuka mata kaum wanita akan begitu banyak informasi yang bermanfaat bagi kehidupan mereka sehari-hari, seputar anak, dan dunia wanita. Pokoknya goalnya tidak ada lagi wanita indonesia yang galaunya nggak jelas. Wanita Indonesia mulia😉

Tidak berlebihan rasanya, kalau 10 tahun dari sekarang rutinitas saya kesana-kemari berbicara di atas panggung, berkisah seputar dunia anak dan wanita. Hehe.. 10 tahun dari sekarang, usia saya kan sudah cukup dewasa, setidaknya akan ada jutaan wanita muda Indonesia yang pasti membutuhkan ocehan saya😀

2 thoughts on “Bermimpi Yang Baik Dan Benar Di KakaoTalk Group

  1. Reblogged this on Dreams Come True and commented:

    Dipindah reblog di sini yaaah, biar pas dengan judulnya< karena ternyata musti ada 50 target yang ditulis.. kwkwkwk.. ini baru 2target aja sudah 800 kata. Bisa jadi project konten artikel untuk blog nih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s