Mencari Mobil Keluarga Yang Murah, Nyaman Dan Menentramkan Hati

Saya mau Karimun Wagon R menjadi mobil keluarga saya. Semakin mengenal kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, jadi semakin ingin memiliki Karimun Wagon R dan membawanya pulang. Bagaimana ini?  *jujur nih* Tolong  Aminkan, ya teman-teman🙂

mengapa-saya-memilih-karimun-wagon-r

baca syarat mengikuti kompetisi blog Karimun Wagon R di sini

Sebagai ibu rumah tangga dengan 3 anak, dua yang terkecil masih berusia 5 dan 3 tahun. Bisa dibayangkan betapa repotnya jika berpergian sekeluarga,  apalagi kami tidak pernah menggunakan jasa pengasuh untuk memperingan keribetan yang biasa terjadi.
Makanan atau minuman yang tumpah,  kertas-parkir berserakan di
dashboard, belum lagi uang recehan untuk bayar tol atau bayar parkir
yang sudah tidak pasti lagi tersisa berapa rupiah.
Yang paling mengesalkan itu adalah berkurangnya kenyamanan karena ruang gerak menjadi berkurang. Tas-tas bawaan yang berisi segala ransum makanan dan baju ganti untuk persiapan selama berpergian termasuk barang yang harus mudah diakses kapan saja sepanjang perjalanan. Termasuk juga mainan atau bantal bawaan anak-anak, yang tidak boleh lepas dari pelukan dan genggaman. Mobil bisa benar-benar penuh! Penuh barang, penuh keribetan, dan juga merepotkan. Repot ketika berpergian, dan repot membereskan kekacauan setelah bepergian.
Sedih sekali sepertinya yah, tapi itulah yang umunya terjadi pada
keluarga dengan anak kecil, termasuk saya.. hiks.

Awalnya saya pikir Karimun Wagon hanya sekedar mobil keluarga saja. Tapi ternyata, semakin saya mencari info tentang Karimun Wagon, semakin hati kepincut nih.
Saya tidak mengerti tentang mesin, tidak mengerti tentang hiasan lampu2 mobil, tidak mengerti tentang model terbaru, tapi saya bisa baca rupiah😀 *emak-emak mode on*  Dan
sebagai emak2, dengan anak kecil, Karimun Wagon memikat hati saya
karena 3 alasan utama: kenyamanan, keamanan, dan ketentraman:

1. Kenyamanan

Karimun Wagon R ini seolah-olah memang didesain untuk mengatasi
keribetan keluarga dengan anak-anak di kala bepergian, ya. Kompartemen kabin multi fungsi yang ditawarkan benar-benar menggiurkan emak-emak seperti saya.
Dari pojok untuk meletakkan uang receh, tempat untuk meletakkan
minuman gelas, kompartemen untuk menyelipkan gulungan buku, atau meletakkan kunci rumah, bahkan yang paling mengejutkan adalah kompartemen rahasia di bawah bantalan tempat duduk depan, istilahnya under seat tray.
Hihi, saya bahkan sudah bisa membayangkan barang apa saja yang mungkin akan saya simpan di dalam under seat tray nanti, diantaranya: buku cerita anak2, atau note book, atau satu set pakaian ganti anak. Iya, pakaian ganti anak seringkali lupa dibawa, terutama kalau pergi hanya untuk jarak dekat dan tidak ada rencana untuk berlama-lama. Namun tidak jarang hal tak terduga terjadi. Sudah beberapa kali terjadi juga😀

Siapa yang tidak suka dengan kabin dalam mobil yang bersih tertata
rapih, dengan kelengkapan yang bisa diandalkan?  Barang-barang yang harus mudah diakses bisa tetap bisa eksis tanpa menjadikan suasana berantakan di dalam kabin.
Mengajarkan kemandirian dan kerapihan pada anak juga lebih mudah, karena anak kecil pun bisa degan mudah mengikuti aturan, meletakkan gelas minum pada kompartemennya, meletakkan uang receh pada tempatnya, dan sebagainya.
Dan yang paling enak lagi, kabin untuk bagasi bisa diakses dari
bagian tempat duduk. Ini melegakan sekali. Karena tas-tas tempat
menyimpan pakaian atau makanan masih bisa diakses kapan saja
sepanjang perjalanan, walaupun diletakkan di bagasi.
Enaknya, tentu saja itu berarti kenyamaan suasana kabin untuk
penumpang tidak berkurang. Kita tidak perlu berdesak-desakan berebut tempat dengan tas-tas gembolan bawaan anak-anak. Hihi, sering terjadi soalnya. Dan biasanya, mau tidak mau, tas musti mengalah, diletakkan di bagian bawah kursi, yang bisa sesekali, dua kali, tiga kali bisa terinjak.

Oiyah, ada lagi yang membuat saya terkaget-kaget, ternyata oh
ternyata… kabin bagasinya tidak sekedar luas saja. Tapi ada
jaring-jaring atau biasa disebut cargo net. Untuk barang-barang yang kecil2, tapi ingin diletakkan di bagasi, sangat membantu sekali keberadaan jaring-jaring ini, agar tidak mudah berantakan. Siapa yang tidak suka jika segalanya tertata rapih?
Memudahkan untuk mencari barang yang kita perlukan tanpa mengobrak-abrik susunan yang sudah ditata sebelumnya.  Waaah, cocok sekali untuk perjalanan jarak jauh bersama keluarga nih, sepertinya.

Satu hal lagi, yang mungkin tidak terlalu penting bagi orang lain, namun membuat saya makin suka, adalah bukaan pintu penumpangnya, yang begitu lebar. Saya membayangkan akan lebih memindahkan anak turun dari mobil ketika anak tertidur di mobil dan masih pulas ketika sampai tujuan.  Nyaman sekali ya🙂

2. Keamanan
Saya tidak terlalu banyak paham tentang mesin dan sistem keamanan
yang baik pada sebuah mobil. Tapi dengan sering bepergian membawa anak-anak kecil dalam mobil, saya sadar, salah satu hal terpenting dalam keamanan adalah central lock untuk pintu dan jendela. Namanya anak-anak, mereka pasti terkesan sekali dengan tombol2 pada pintu, yang ketika di pencet, tiba-tiba jendela bergerak turun, atau sebaliknya. Menakjubkan, tapi juga berbahaya bila dioperasikan oleh anak-anak yang belum cukup umur.
Jari terjepit jendela, itu bukan hal mustahil. Hihi, pernah kejadian
juga. Untung hanya jari. Tapi begitulah, untuk sisi keamanan bagi
anak-anak dalam mobil, Karimun Wagon sudah mencukupinya.
Membaca info bahwa body tebal bukan body kaleng krupuk, tentunya itu menjadi nilai lebih juga. Tapi balik lagi, saya tidak terlalu paham mesin dan sistem keamanan hihi… jadi sentral lock itu sesuatu sekali, untuk saya.  Wajib ada dalam mobil.

3. ketentraman
Apalagi kalau bukan masalah harganya < 100jt lho😀
Mencari mobil keluarga, yang murah, aman dan nyaman…, ya Karimun
Wagon R.
Saya beneraaan deh mau banget kalau ada yang ngasih Karimun Wagon R hihihi.
Cocok sekali untuk usaha soalnya. Kebetulan juga ingin mulai coba coba usaha kecil.   Bagasi luas bisa untuk meletakkan barang dagangan, kompartemen tertata rapih, dan ramah untuk anak kecil.
Ada lagi info ternyata hemat energy juga, karena ada indikator jika
ingin pindah gigi atu sejenisnya. Tapi saya nggak terlalu paham yah.
Jadi saya cukupkan cerita saya di sini.

Nah, ini tulisan berarti masuk kedalam list dream saya yang ke-7 yaaa. Karimun Wagon R, lebih dari cukup. Semoga dalam waktu dekat sebuah mobil keluarga yang nyaman, aman dan murah,  bisa saya bawa pulang.  Amiiin YRA

 

 

 

One thought on “Mencari Mobil Keluarga Yang Murah, Nyaman Dan Menentramkan Hati

  1. Pingback: Cara Membentuk Alis Mata Tanpa Dicukur | Vega Aminkusumo

Leave a Reply

