Curhatan galau di masa pemilu: Ayo memilih! Stop kampanye hoax

Ahaha, ini salah satu komentar saya di status rekan FB. Dan ini yang akhir2 ini saya lakukan: mengingatkan teman2 Fb untuk berhati2 menyebarkan berita negatif ^_^ Silahkan dibaca deh… ini sekedar curhatan galau emak2 di masa pemilu yang penuh black campaign. Saya yakin, selain saya banyak sekali yang juga merasakan hal yang sama: antara PRIHATIN dan KESAL.

Maaf mas Axxx (nama sy edit yaah), yang lebih saya tekankan kemarin bukan informasi dari medianya. Sudah rahasia umum beberapa media memang sengaja berpihak pada capres tertentu. sudah rahasia umum juga bgmn kualitas massa pdip.

Saya lebih menekankan sikap kita sebagai perorangan, sebagai negarawan, untuk tidak bersikap seolah “menyiramkan minyak tanah ke atas bara api”.
Menghimbau untuk meredam penyebaran berita negatif, kampanye negatif.
Saya menghimbau untuk tetap positif menjaga kebersamaan.
Berbeda pendapat itu wajar dalam demokrasi.
Berbeda pilihan itu bukan hal yang tabu.
Masing2 dari kita yang harus saling menjaga agar perbedaan itu tidak memakan korban, agar jika terjadi friksi, semua bisa diselesaikan dengan bijak, tanpa membumbuinya dengan emosi.
Dan yang paling penting adalah : Agar tidak ada pihak2 lain yang bisa memanfaatkan situasi untuk kepentingan golongannya.
Ketika jatuh korban, biasanya yang menderita rakyat kecil.

Jujur saja, saya bukan partisan partai manapun. seumur2 saya baru ikut memilih satu kali itupun ketika sma yah. Dan pemilu kali ini menurut saya termasuk begitu menyita perhatian dan emosi, karena begitu banyak fitnah yang beredar utk kedua capress.
InsyaAllah saya pasti memilih kali ini.
Dan saya yakin banyak suara seperti saya yang memutuskan hal yang sama.
Tapi siapa yang dipilih?
Yang pasti kalau saya pribadi, saya tidak memerlukan informasi ttg hal negatif yang beredar seputar capres yg ada, terlepas itu fitnah atau benar.
Saya lebih memerlukan alasan mengapa saya harus ikut memilih beliau. Mengertikan ya, maksud saya: menyebarkan berita negatif terlepas itu benar atau fitnah, efeknya lebih kecil dibandingnkan menyebarkan info positif yang bisa menggugah emosi.

Pak Prabowo adalah Pemimpin yang hebat.
Pak Jokowi adalah milik rakyat.
Kenapa tidak fokus memperkenalkan sisi2 positif capres yang di dukung?
Toh sebruk apapun lawan, jika kita tidak bisa meyakinkan orang bahwa kita baik dan layak dipilih.. orang tidak akan tergerak untuk ikut memilih.
Bayangkan, setiap hari salah satu rekan FB saya mas Adryan Fitra selalu posting ttg keggiatannya sbg digital campaignya salah satu capres.
Ketika itu dilakukan dgn rasa bahagia dan damai, yang kita tularkan pada siapaun yang netral dan membaca juga suasana damai.
Silahkan kalau mau melihat statusnya mas Adryan, Internet marketer yg pegang digital campaig personalnya pak Jokowi. Mungkin bisa di adaptasi caranya menyampaikan nilai positif capresnya.

Masih ada beberapa hari lagi sebelum 9 Juli, masih ada waktu untuk mengubah pilihan orang lain. Yuk, fokus menyebarkan berita positif saja. Rakyat perlu tau sehebat apa pemimpin yang nanti akan dipilih. Bukan seburuk apa pilihan yang tersedia.
Kalau bukan kita, siapa lagi yang menjaga kebersamaan dan kerukunan di negara ini.
Maaf jadi panjang mas, ini sekedar curhatan emak2 yang prihatin melihat begitu banyak berita negatif saat ini.
Semoga sukses untuk mas Axxx.

//

adryan fitra digital campaign jokowi capres pemilu indonesia

Leave a Reply

